Sabtu, 23 Februari 2019

Tugas MPPL 1


Deskripsi

Twitch adalah sebuah website untuk menonton dan streaming siaran video digital terbesar dengan 2.2 juta penyiar (streamer) dan 15 juta pengguna aktif harian. Di Twitch awalnya berfokus pada penyiaran video game secara langsung terutama eSport, tetapi lama-kelamaan diperluas untuk memasukkan aliran yang didedikasikan untuk kreasi seni, musik, talk show, dan serial TV. 

Twitch memiliki fitur-fitur khusus seperti penonton dapat berinteraksi langsung dengan penyiar dan penonton lain menggunakan chat room yang bisa menggunakan emotes khusus yang disediakan oleh Twitch, penonton juga dapat mensubscribe ke penyiar untuk mendapatkan emotes khusus yang dibuat oleh penyiar tersebut, penonton juga dapat memberi donasi langsung kepada penyiar secara langsung, dan lain-lain

Awal Pembuatan dan Sejarah

Pada awalnya Twitch dibuat oleh Justin Kan dengan nama Justin.tv yang waktu itu dibuat oleh startup bernama Kiko didirikan pada tahun 2005 ketika dia sedang belajar untuk gelar fisika dan psikologi di Yale. Justin, dengan Emmet Shear, Michael Seibel dan Kyle Vogt ingin membuat sebuah website yang bisa menayangkan kehidupan mereka sehari-hari. Kemudian mereka membuat Justin.tv pada tahun 2007 yang memakan waktu kurang lebih 2 tahun. Kemudian website tersebut menjadi besar terutama di bagian video game. Pada tahun 2011 mereka memindahkan kategori video game di  Justin.tv ke Twitch.tv. Lambat laun Justin.tv pun menjadi Twitch.tv

Modal dan Jumlah Tim


Twitch telah didukung oleh investasi untuk modal sebesar US$ 15 juta (Rp. 210 miliar) pada tahun 2012. Pada tahun 2013 karyawan di Twitch sudah mencapai 100 dan memiliki keuntungan US$ 20 juta (Rp. 280 miliar)

Perkembangan

Twitch terus berkembang secara pesat dari tahun ke tahun, hingga pada 25 Agustus 2014 Amazon mengakusisi Twitch dengan harga US$ 970 juta (Rp 13 triliun) hingga sekarang.Amazon memiliki banyak program yang bekerja sama dengan Twitch, salah satunya adalah dengan Twitch Prime. Program ini menghubungkan akun Amazon Prime ke Twitch sehingga mendapat fitur-fitur khusus, seperti skin untuk game, akses untuk subscribe dan lain-lain. Menurut worth of web, Twitch sekarang bernilai $4 milliar (Rp 56 triliun).

  Refrensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar